Berencana Bepergian? 6 Aplikasi Ini Harus Ada di Ponsel Pintarmu!

aplikasi untuk berwisata

Jalanjajanmurah.com kali ini akan membahas mengenai Aplikasi yang harus ada untuk bepergian. Inti dari perencanaan yang matang ialah memaksimalkan kegembiraan juga mencegah kejadian yang tidak diinginkan ketika di perjalanan. Dengan begitu, perjalananmu menjadi lebih bebas stress dan hambatan.

Untuk merencanakan perjalanan yang baik dan benar bukan berarti anda harus membeli dan mengikuti buku panduan perjalanan yang ada. Terdapat beberapa hal yang simpel dan bisa anda lakukan. Apa sajakah itu? Pastikan bahwa aplikasi-aplikasi yang simpel dan keren ini sudah terunduh di ponsel pintarmu!

Aplikasi yang harus ada untuk bepergian

aplikasi untuk berwisata
aplikasi untuk berwisata/ilustrasi

1. Aplikasi Kereta Api Access

Anda pengguna setia Kereta Api, maka aplikasi ini sangat cocok untuk anda. Kereta menawarkan harga tiket yang hampir selalu lebih ekonomis jika dibandingkan dengan maskapai penerbangan bertarif rendah. Dan tentunya perjalanan anda pun bisa lebih tak membosankan dengan panorama alam di luar jendela kereta.

Aplikasi ini memungkinkan anda untuk memeriksa jadwal dan memesan kursi kereta. Dengan ujung jari dan ponsel, anda bisa mendapatkan tiket perjalanan. Terima kasih untuk PT. KAI yang sudah membuat applikasi yang keren ini!

2. Aplikasi Skyscanner

Aplikasi smartphone Skyscanner ini sangat membantu anda khususnya bagi anda yang sering menggunakan pesawat terbang untuk bepergian. Aplikasi ini mengumpulkan rute, jadwal, dan tarif penerbangan dari berbagai maskapai penerbangan di seluruh dunia. Tidak hanya itu, Skyscanner juga menampilkan tarif penerbangan pesawat menurut situs reservasi ternama lainnya, sehingga anda lebih memudahkan untuk membandingkan harga. anda akan bisa memilih penerbangan mana yang paling cocok dengan dana juga jadwal kegiatan. Ketipu dan pesan tiket terlalu mahal? No Way!

Pakailah Skyscanner untuk penerbangan internasional dan untuk penerbangan domestik, anda bisa menggunakan Traveloka. Harganya lebih ekonomis dan tiket anda bisa ditebus melalui ATM kalau anda tidak mempunyai kartu kredit.

3. Aplikasi Hipmunk

Hipmunk merupakan salah satu aplikasi situs booking hotel yang terbaik dan dapat dibandingkan dengan Booking.com, GetAroom.com, atau Hotels.com. Hipmunk membandingkan harga dari situs-situs pemesanan hotel lainnya, sehingga Anda lebih punya banyak cara memilah hotel mana yang sesuai dengan kebutuhan anda atau penginapan apa yang dekat dengan obyek wisata tertentu. Hipmunk juga terdapat review dari situs terpercaya seperti TripAdvisor.

4. Aplikasi LoungeBuddy

Dengan LoungeBuddy Anda bisa mengetahui di bandara di lokasi mana terdapat lounge yang sesuai dengan keperluan dan sesuai dengan isi kantong anda. Aplikasi ini menampilkan lounge dari 600 bandara populer yang ada di dunia. Review, Foto dan fasilitas apa saja yang disediakan di sebuah lounge bisa anda ketahui sebelum memutuskan anda akan pergi kemana. Info-info lain yang berkaitan juga ditambahkan disini. Anda tidak pernah tahu jika kartu ATM di dompet bisa menjadi tiket masuk gratis di lounge bandara dimana berada. Surprise!

5. Aplikasi Waze

Aplikasi Waze cocok bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi selama perjalanan liburannya. Aplikasi ini akan memberikan informasi tentang keadaan di jalan seperti kemacetan, kecelakaan, dan penutupan jalan. Waze lalu akan menganjurkan rute perjalanan yang paling efisien dan aman agar anda sampai tujuan.

Informasinya kondisi jalan terebut didapatkan dari sesama pengguna aplikasi Waze. Karena penggunanya tersebar di banyak kota, Waze akan sangat berguna sebagai salah satu aplikasi wajib bagi pewisata.

6. Aplikasi Foodspotting

Anda suka jajanan lokal yang murah dan enak, unduhlah aplikasi Foodspotting. Tinggal memasukan nama tempat di kolom search, maka otomatis aplikasi ini akan mencari rekomendasi tempat makanan yang populer beserta foto dan lokasinya. Jadi jangan takut lagi tersasar serta membayar kemahalan untuk menikmati sepiring roti bakar coklat keju di Bandung! Berbagai Foto-foto di dalamnya juga dijamin membuat anda meneteskan air liur.

Nah, ternyata banyak aplikasi selain Facebook, BBM , Path dan Instagram untuk ponsel dan tablet pintar anda kan? Yang tentu menjadikan liburan anda lebih seru dan tak terlupakan. Semoga Artikel Aplikasi untuk bepergian di atas berguna. Jangan Lupa membaca artikel bagaimana membuat paspor sendiri tanpa calo.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *