Beli Batu Cincin Bacan Di Ternate Maluku Utara

batu bacan doko, batu akik, batu mulia, batu aji

Kamu peminat batu cincin ? Kamu harus mengunjungi Kota Ternate Maluku Utara. Disana terdapat tren baru yang banyak diminati banyak orang. Pencinta batu mulia khususnya batu Bacan, banyak mencarinya disini.

Kamu bisa menemui aktivitas pedagang batu aji ini di sepanjang Jalan Tapak Dua Ternate. Puluhan pedagang menjajakan batu yang banyak diburu kolektor ini. Batu bacan bukan merupakan batu cincin yang ditawarkan, tetapi juga berbagai jenis batu akik lainnya ikut dijajakan dengan banyak pilihan dan harga yang bervariatif.

batu bacan doko, batu akik, batu mulia, batu aji
batu bacan doko

Batu bacan menjadi salah satu incaran para kolektor khususnya peminat batu cincin. Dua jenis batu bacan yang populer dan banyak dicari ialah bacan doko dan bacan palamea dengan harga batu yang bisa mencapai jutaan rupiah.

Batu bacan doko yang bisa dipotong menjadi kecil menjadi beberapa bagian, harganya bisa mencapai Rp. 10 juta. Wajar saja banyak peminat batu cincin yang mencari batu bacan ini.

Batu bacan Palmea, batu mulia, batu bacan, batu akik, batu aji
Batu bacan Palmea

Kalau kamu senang dengan batu akik bacan ini dan tidak mempunyai dana yang banyak, kamu bisa membeli batu mentah yang belum di gosok. Kamu bisa membeli batu cincin jenis lain  dengan harga yang sesuai dengan isi kantong sebagai cendera mata. Disini juga dijajakan beberapa jenis  batu mulia yang bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 50 ribu.

Asal usul batu bacan

Sesuai asal usul namanya, batu bacan yang kini banyak dicari kolektor batu cincin itu berasal dari Pulau Bacan yang merupakan salah satu pulau di Provinsi Maluku Utara.

Bagi peminat batu akik ataupun batu mulia, batu bacan ini dipercaya sebagai batu aji yang bernyawa. Terdapat semacam energi yang tersembunyi didalam batu mulia jenis ini. Energi batu ini akan semakin memancar ketika batu akik bacan ini terpapar oksigen.

Batu jenis bacan doko yang berwarna biru dan bercampur dengan warna hitam misalnya, seiring Pdengan waktu, warna hitamnya akan hilang. Para kolektor batu mulia sangat mencari hal ini.

Jika kamu tertarik dengan salah satu batu mulia, kamu bisa menawarnya. Namun jangan terlalu bernafsu agar pedagang tidak menyebut harga dengan seenaknya.

Proses mendapatkan batu bacan doko dan batu bacan  palamea yang berkualitas tidak mudah karena para penambang batu akik ini menggali bebatuan di kedalaman perut bumi dengan cara yang masih tradisional. Kepingan batu yang ada di pasaran berbentuk tak beraturan. Kualitas batu yang dihasilkan penambang batu akik ini pun tak bisa dipastikan

Sebelum batu mentah digosok, biasanya belum bisa dipastikan apakah batu mulia itu tergolong bagus atau tidak. Ajaklah tema kamu yang mengerti tentang batu akik untuk konsultasi.  Batu aji yang sudah dipotong dengan mesin biasanya sudah bagus. Tetapi jika kamu ingin membeli batu cincin bacan yang masih berbentuk bongkahan asli sangat spekulatif. Karena itulah Ini yang menjadikan batu bacan sudah dipotong menjadi mahal.

Baca Juga : 

Mengenal Batu Cincin Kalimaya Banten, Batu Opal Terbaik Di Dunia

Membeli Batu Permata Di Pasar Rawa Bening, Jakarta

So, kamu berminat berburu batu cincin? Kamu harus tahu harga pasarannya terlebih dahulu, jika kamu tidak terbiasa mendengar harganya bisa garuk-garuk kepala jadinya.

 

Cari Tiket Ke Ternate Disini 

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *