Balut, makanan khas Filipina Yang Aneh.

balut

Anda tahu Balut? Makanan khas Filipina ini begitu unik. Salah satu makanan eksotik ini begitu terkenal di dunia karena dianggap menjijikan. Balut merupakan embrio telur dari ayam atau bebek yang belum menetas.

Untuk mendapatkan balut, telur bebek tersebut sempat dierami induknya tapi tidak untuk ditetaskan. Biasanya, telur bebek butuh 32 hari untuk menetas menjadi anak bebek. Tetapi, untuk membuat balut, proses embriogenesis ini hanya berlangsung sekitar 15-19 hari.

balut
balut

Biasanya ketika pertama kali kamu disodori balut, rasa jijik bercampur mual menjadi reaksi umum. Reaksi ini memang bisa dipahami lantaran balut adalah telur bebek berisi embrio.

balut
telur bebek berisi embrio

Bayangkan saja kamu memakan janin, agak horror juga ya. Dengan rasa yang menyeramkan dan menimbulkan rasa takut sehingga tidak banyak wisatawan yang berani untuk menerima tantangan memakan balut ini.

Untuk memakan balut, biasanya dihidangkan dengan air cuka yang berisi irisan bawang putih dan cabai rawit. Dari beberapa pengalaman wisatawan menggambarkan bahwa rasa balut itu tidak ada rasa yang aneh. Juga, saat dikunyah, balut tersebut terasa lembut di lidah sama sekali tidak merasakan sedang menyantap embrio bebek. Rasanya benar-benar seperti telur rebus biasa.

Bagaimana? Anda tertantang untuk menyantap Balut masakan khas Filipina ini?

You Might Also Like

One Reply to “Balut, makanan khas Filipina Yang Aneh.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *