Aneka Tempat Wisata di Cianjur

Aneka Tempat Wisata di Cianjur Kota Cianjur memang sangat dikenal dengan suasanya yang dingin dan udaranya yang sangat sejuk. Selain itu, kota ini juga memiliki banyak sekali objek wisata alam yang sangat indah dan menyenangkan. Kota yang terletak di kawasan selatan Jawa Barat ini juga memiliki berbagai macam budaya khas seperti pencak silat.  Selain itu, kota Cianjur juga memiliki makanan khas yang sangat nikmat dan lezat yaitu tauco. Jika kamu sudah menikmat tauco Cianjur pasti terasa banget kelezetannya, apalagi dicampur dengan rasa pedas yang sangat nikmat.

Bukan hanya makanannya sajah yang nikmat dan lezat, Kota Cianjur juga memiliki berbagai macam objek wisata yang seringkali dikunjungi banyak wisatawan dari dalam dan luar negri. Jika kamu saat ini memiliki rencana untuk berlibur ke Cianjur, maka sebaiknya kamu simak beberapa tempat wisata yang menarik di Cianjur  yang akan jalanjajanmurah.com jelaskan berikut ini, silakan disimak ya.

Kebun Raya Cibodas

Objek wisata ini memiliki panorama pegunungan yang sangat memukau. Tempatnya yang luas sangat cocok untuk kamu yang ingin mencari ketenangan dari hiruk pikuknya jalanan Kota yang sangat padat. Kebun Raya Cibodas memiliki ketinggian 1500 meter diatas permukaan laut dengan suhu sekirat 18 derajat celcius. Untuk bisa sampai ke tempat ini maka kamu harus menempuh jarak 96 Km dari kota Jakarta. Rute perjalanannya dari Jakarta menuju Bogor lalu ke Puncak hingga Cianjur.

 

kebun raya cibodas, obyek wisata di cianjur, jalan jalan ke cianjur

kebun raya cibodas

Taman Bunga

Taman yang memiliki banyak sekali koleksi bunga ini terletak di Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur. Taman Bunga memiliki ratusan koleksi bunga yang berasal dari berbagai negara. Selain itu, taman bunga memiliki luas lahan 35 hektar yang terletak tepat di sisi jalan sebelah kanan arah menuju Puncak. Di taman bunga juga tersedia berbagai macam wahana bermain anak-anak.

Gunung Gede

Untuk kamu yang hobi hiking atau naik gunung maka kamu bisa mengunjungi lokasi wisata yang satu ini yaitu Gunung Gede. Ketinggian dari Gunung Gede kurang lebih 3000 meter, kamu bisa mendaki gunung ini bersama kerabat terdekat sambil menikmati suasana pegunungan yang sangat sejuk. Selain itu, kamu juga bisa melihat keindahan alam Cianjur dari puncak Gunung Gede.

gunung gede pangrango, obyek wisata di cianjur, jalan jalan ke cianjur

gunung gede pangrango

Pantai Jayanti

Pantai yang memiliki keindahan lautnya ini terletak di Kecamatan Cidaun. Untuk sampai ke Pantai Jayanti maka kamu harus menempuh perjalanan sekitar 140 Km dari kota Cianjur. Hembusan angin pantai yang menyejukan dapat memberikan ketenangan pada diri kamu. Selain itu, kamu juga bisa bermain bersama keluarga di tepian Pantai Jayanti yang masih sangat bersih dan indah.

Pantai Jayanti cianjur, jalan jalan ke cianjur, obyek wisata di cianjur

Pantai Jayanti cianjur

Istana Presiden

Istana ini dibangun pada tahun 1740 oleh Van Heuts. Istana Presiden memiliki luas 25 hektar dan dilengkapi dengan berbagai macam tumbuhan dan tanaman hias sehingga terlihat lebih asri dan menyenangkan. Istana ini kerap kali disebut istana Cipanas karena memang letaknya dikawasan Cipanas.

Silakan kamu pilih objek wisata yang menurut kamu paling menarik dan bisa dikunjungi. Semoga informasi mengenai Aneka Tempat Wisata di Cianjur dapat bermanfaat untuk kamu. Apabila anda berkunjung ke Cianjur, jangan lupa untuk mengambil rute alternatif melalui Jonggol, dimana masih banyak tempat wisata dan jajanan kuliner murah di Jonggol.

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *