Ada Sleeping Budha di Mojokerto Loh!

Sleeping Budha di Mojokerto – Kamu nggak harus jauh-jauh ke Thailand, Vietnam atau China untuk melihat sleeping Budha atau Patung Budha. Di Indonesia juga ada Patung Budha yang menjadi salah satu tujuan wisata unik tepatnya di Mojokerto. Apa sih Sleeping Buddha? Patung budha yang besar dan berbaring dengan salah satu tangannya menopang kepala. Ciri khas lainnya ialah patung budha ini mempunyai warna yang keemasan.

sleeping budha mojokerto

sleeping budha mojokerto / https://www. instagram. com/p/BNWmHUKBdov/?taken-at=1016200068

Patung budha Mojokerto ini tepatnya berada di kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, letaknya di Maha Vihara Mojopahit. Maha Vihara ini ialah merupakan tempat ibadah umat Budha yang ada di area Mojokerto dan sekitarnya. Karena Letaknya yang tak jauh dari situs sejarah Kerajaan Majapahit yaitu Situs Trowulan maka banyak pengunjung yang kesini juga mengunjungi situs Trowulan.

Jika kamu berniat berwisata ke Maha Vihara Mojopahit ini sangatlah gampang dan nggak perlu bayar biaya masuk alias gratis. Kamu Cuma perlu meminta izin kepada petugas jaga kamu langsung bisa berfoto ria atau selfie dengan bermacam latar keunikan yang ada didalam vihara tersebut. Syaratnya kamu hanya cukup menjaga kebersihan dan ketenangan yang ada didalam vihara.

Indahnya Maha Vihara Mojopahit

Jika kamu sudah sampai di dalam Maha Vihara, kamu akan melihat betapa indah dan anggunnya rumah ibadah yang mempunyai arsitektur Jawa yang berbentuk rumah joglo. Pada ruang utama di dalam Vihara ini terlihat  3 altar yang mempunyai fungsi sebagai tempat ibadah umat Budha.

sleeping budha mojokerto

Sangat Pas Buat Wefie atau Selfie / https://www. instagram. com/p/BNRHr_rhqdG/?taken-at=1016200068

Salah satu lokasi yang menjadi pusat perhatian dari Vihara ini pastinya ialah patung budha raksasanya atau Sleeping Buddha yang terletak pada bagian belakang Vihara. Patung indah berwarna emas yang mempunyai ukuran panjang +- 22 meter, lebar sekitar 6 meter dan tinggi +- 5 meter itu terlihat begitu indah. Sleeping Buddha yang berada di Kota Mojokerto ini disinyalir merupakan patung budha terbesar ketiga yang ada setelah di Thailand dan Myanmar. Pada tahun 2001 patung ini mendapatkan penghargaan rekor MURI sebagai patung budha tidur terbesar yang ada di Indonesia.

Kamu tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri jika kamu ingin melihat indahnya Patung Budha atau the Sleeping Budha, kamu Cuma perlu pergi ke Kota Mojokerto Jawa TImur untuk melihatnya.

Indomesia memang kaya akan ragam budaya dan religi. Keberadaan sleeping Budha di Mojokerto menambah keaneka ragaman budaya yang dimiliki oleh Indonesia dan tentunya menjadikan Kota Mojokerto sebagai salah satu tujuan wisata Budaya dan religi di Indonesia.

Semoga artikel mengenai tujuan wisata Sleeping Budha di Mojokerto berguna untuk anda.

Baca Juga : Nasi Kentut Masakan Khas Medan

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *