5 Tempat Wisata di Bogor Untuk Wisata Sekolah

Kebun Raya Bogor & Istana Bogor

Tempat Wisata di Bogor Untuk Wisata Sekolah – Untuk menambah pengetahuan Kamu tentang beberapa tempat menarik di Bogor yang pantas dikunjungi, di bawah ini merupakan beberapa obyek wisata di Bogor paling popular di kelompok pencinta perjalanan, baik wisatawan domestik ataupun mancanegara.

Kebun Raya Bogor & Istana Bogor

Bila Kamu penyuka panorama hijau serta hawa beri kesegaran, jadi Kebun Raya Bogor pantas direferensikan. Kebun ini bukan hanya destinasi rekreasi semata, tetapi juga merupakan pusat pendidikan serta tempat observasi tanaman. Ada sekurangnya dari lebih 15. 000 type pohon serta tumbuhan disana.

Kebun Raya Bogor & Istana Bogor
Kebun Raya Bogor & Istana Bogor




Obyek wisata di Bogor yang satu ini sudah berdiri mulai sejak jaman Kerajaan Sunda Kelapa jaman dulu dan juga merupakan Kebun Botani paling tua di Asia.

Bila Kamu menelusuri sampai ke ruang belakang kebun, ada satu danau yang indah, tempatnya cukup dekat dengan halaman belakang Istana Bogor. Diluar itu, juga ada satu jembatan gantung yang dapat dipakai sebagai latar fotografi yang unik.

Kamu dapat juga menikmati hidangan kuliner disana, tepatnya di Cafe De daunan. Jika tertarik, Kamu bisa mengetahui serta menggali semakin banyak pengetahuan mengenai kehidupan flora waktu masuk ke Museum Zoologi yang ada di lokasi Kebun Raya Bogor.

Sebagai bagian yang menyatu dengan Kebun Raya, Istana Bogor merupakan tempat yang tidak terpisahkan. Istana ini awal mulanya bernama Istana Buitenzorg. Terdapat beberapa benda seni yang tersimpan di dalamnya, dari mulai lukisan, patung, keramik, serta yang lain. Tak kurang ada 448 buah lukisan serta 216 buah patung yang terdapat Istana Bogor ini.

Museum Pembela Tanah Air

Kota Bogor bukan sekedar kaya akan tempat kulinernya, namun juga mempunyai catatan histori dalam perjuangan Indonesia merdeka. Di saat penjajahan, Jepang pernah mengeluarkan satu dekrit untuk membuat Tentara Suka-rela Pembela Tanah Air (PETA) dengan maksud untuk menolong Jepang dalam hadapi serangan Sekutu.

Museum Pembela Tanah Air
Museum Pembela Tanah Air

Namun, korps tentara PETA ini pada akhirnya menjadi cikal akan ketentaraan Indonesia dalam mencapai kemerdekaan Indonesia serta mempertahankannya.

Kamu bakal merasakan banyak cerita perjuangan PETA menuju Indonesia merdeka ketika berkeliling dalam museum Pembela Tanah Air ini. Ini utama untuk menumbuhkembangkan rasa nasionalisme yang kuat di dalam gempuran arus jaman yang sudah melunturkan rasa kebangsaan banyak generasi muda Indonesia di saat saat ini.

Museum Etnobotani

Museum yang diresmikan pada th. 1982 oleh Menristek BJ Habibie, pada saat itu mempunyai sekitar 1700 koleksi benda yang berhubungan dengan tumbuhan dari seluruh Indonesia.

Di Museum Etnobotani ini Kamu bakal peroleh banyak pengetahuan mengenai bermacam pemakaian tumbuhan oleh beragam suku bangsa yang ada Indonesia. Satu diantaranya, baju suku pedalaman di Indonesia yang berbahan terbuat dari tumbuhan.

museum etnobotani bogor
museum etnobotani bogor




Tempat wisata Bogor yang satu ini begitu berguna untuk beberapa pelajar serta kelompok lainnya yang sedang mempelajari mengenai Bagaimana tumbuhan menjadi salah satu teknologi untuk memajukan budaya masyarakat suku pedalaman pada saat itu.

Warso Farm

Tempat Wisata di Bogor Untuk Wisata Sekolah berikutnya ialah untuk Kamu yang sangat suka makan buah durian. Warso Farm merupakan  perkebunan seluas 8, 5 Ha serta dan pelopor dalam agrowisata durian di Indonesia. Ada kurang lebih sekitar 1100 pohon durian disana dengan varietas meraih 21 type durian.

Warso Farm bogor
Warso Farm bogor

Situ Gede

Situ Gede merupakan obyek wisata populer di Kota Bogor. Hal ini dikarenakan banyak warga Bogor yang datang ke Situ Gede untuk memancing, berperahu, atau sebatas jalan-jalan di areal lokasi Situ Gede dan juga bersantai disana.

Situ Gede bogor
Situ Gede bogor

Diluar itu, lokasi Situ Gede ini sering dijadikan sebagai satu diantara tempat pembuatan film atau sinetron. Tempat satu diantara obyek wisata di Bogor ini ada persis di pinggir Hutan Dramaga, Hutan ini merupakan hutan penelitian yang dimiliki oleh Departemen Kehutanan RI.

Tempat Wisata di Bogor Untuk Wisata Sekolah Yang Populer diatas merupakan sebagian kecil dari wisata bogor yang memiliki banyak aspek, seperti wisata belanja, wisata kuliner dan wisata alam. Semoga artikel Tujuan Wisata di Bogor Yang Favorit diatas berguna untuk anda.

You Might Also Like

2 Replies to “5 Tempat Wisata di Bogor Untuk Wisata Sekolah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *