5 Lokasi Wisata di Sumatera Barat Yang Eksotis

pantai muaro binguang, Lokasi Wisata di Sumatera Barat Yang Eksotis

Lokasi wisata eksotis Di Sumatera Barat masih jarang terekspos dan tak terhitung jumlahnya. Kamu mungkin hanya mengenal Bukit Tinggi dan Jam Gadang atau Legenda Malin Kundang. Sesungguhnya, selain lokasi wisata favorit tersebut hampir di setiap sudut Provinsi Sumatera Barat terdapat Lokasi Wisata alam yang eksotis. Kultur masyarakat minang yang masih kental, keindahan pantai, hijaunya gunung dan lembah, gemericik air sungai dan lain sebagainya masih belum banyak yang mengetahuinya.

Kamu akan terkesima jika kamu mempunyai kesempatan untuk jalan jalan ke tempat wisata eksotis di Sumatera Barat yang belum banyak dikunjungi. Apalagi jika kamu selalu sibuk dengan kesibukan kota besar, dimana gedung tinggi dan kemacetan sudah menjadi pemandangan Keseharian. Jalanjajanmurah.com akan membagi informasi mengenai 5 Lokasi Wisata di Sumatera Barat Yang Eksotis dan jarang dikunjungi wisatawan.

Lokasi Wisata di Sumatera Barat Yang Eksotis

1. Pantai Muaro Binguang

Kamu nggak usah bingung mau kemana kalo sedang berada di Sumatera Barat. Berkunjunglah ke Muaro Binguang di Desa Mandiangin, Kabupaten Pasaman Barat. Tempat ini merupakan lokasi wisata eksotis yang sangat indah walaupun jauh dari pemukiman warga. Untuk kamu ketahui, Pantai ini belum populer dan akses jalan menuju Pantai Muaro Binguang juga tidak mulus. Namun, ketika kamu sampai disana kamu akan terkesima dengan keindahan pantai dan hamparan pasir putihnya yang bersih.

pantai muaro binguang, Lokasi Wisata di Sumatera Barat Yang Eksotis
pantai muaro binguang

2. Air Terjun Timbulun

Lokasi wisata eksotis Di Sumatera Barat selanjutnya ialah Air Terjun Timbulun yang terdapat di sebelah timur Kota Painan. Tepatnya yaitu di Kampung Painan Timur, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan. Keunikan Air Terjun Timbulun ini ialah terdapat 7 tingkatan air terjun. Jika kamu ingin melihat setiap tingkatan air terjun ini, dibutuhkan kesabaran dan perjuangan untuk mencapainya. Umumnya para pengunjung hanya cukup mencapai titik tingkatan kedua. Dikarenakan, dari titik ini hingga titik selanjutnya, jalur yang akan ditempuh akan menjadi semakin berat. Kamu memerlukan peralatan yang khusus kalau berniat sampai ke tingkatan terakhir.

air terjun timbulun, Lokasi Wisata di Sumatera Barat Yang Eksotis
air terjun timbulun

3. Air Terjun Babang

Air Terjun Babang yang terletak di Dusun Surantiah, Koto Buruak, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman ini merupakan salah satu dari banyaknya lokasi air terjun yang terdapat di Lubuk Alung. Ciri Khas Air Terjun ini ialah memiliki 3 tingkatan. Anak anak kecil dan orang tuanya biasanya senang berada di tingkat ini karena airnya yang tidak begitu dalam. Air yang dalam berada pada tingkatan kedua dengan ketinggian air terjun hingga 25 meter. Tingkatan ketiga air terjun ini sangat jarang dikunjungi oleh wisatawan karena lokasinya yang sangat jauh. Hanya para penduduk lokal desa setempat saja yang pernah sampai ke tingkatan ketiga Air Terjun Babang ini. Untuk mengunjungi Air Terjun Babang, kamu harus menyusuri sungai selama lebih kurang 45 menit dan akses jalannya pun kurang bagus.

Lokasi Wisata di Sumatera Barat Yang Eksotis, air terjun babang
air terjun babang

4. Air Terjun Belek

Air Terjun Belek masih berada didalam kawasan Lubuk Alung dan juga termasuk salah satu Lokasi Wisata di Sumatera Barat Yang Eksotis. Dibutuhkan waktu kurang lebih 1 sampai 2 jam untuk menembus belantara rimbunnya pepohonan. Setelah sampai di lokasi air terjun ini, kamu akan kagum dengan indahnya pemandangan dan suasana yang sunyi. Dimana kamu bisa menghirup segarnya udara sambil mendengarkan gemericik jatuhnya air menghantam bebatuan.

Lokasi Wisata di Sumatera Barat Yang Eksotis, air terjun belek
air terjun belek

5. Air Terjun Talago

Air Terjun Talago masih berada di satu lokasi dengan Air Terjun Nyarai dan Belek di kawasan hutan Gamaran. Cukup jauh untuk mencapai lokasi air terjun ini dan berjarak  sekitar 7 jam perjalanan dari Air Terjun Nyarai. Diperlukan fisik yang prima serta mental yang kuat untuk mencapainya.

Lokasi Wisata di Sumatera Barat Yang Eksotis, air terjun talago
air terjun talago

Bagaimana informasi 5 Lokasi Wisata di Sumatera Barat Yang Eksotis diatas?  Jeda sejenak dari sibuknya kota besar yang seakan tidak ada hentinya dan bisa menghabiskan waktu di alam yang masih eksotis dan indah akan membuat kamu lebih segar dan rileks. Semoga perjalanan wisata ke Sumatera Barat kamu akan meninggalkan kenangan yang indah.

Baca Juga :

Tempat Wisata Menarik Di Medan Yang Harus Di Kunjungi

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *