4 Destinasi Wisata di Bandung yang Terbaru

Destinasi Wisata di Bandung yang Terbaru – Bandung sebagai ibu kota Jawa Barat selalu melakukan terobosan khususnya di bidang pariwisata. Selalu saja ada tujuan wisata Bandung yang terbaru dan ramai dikunjungi.

Dengan jarak yang bisa ditempuh rata-rata sekitar 2 Jam dari Jakarta, Kota bunga ini selalu ramai dikunjungi untuk berwisata di akhir pekan. Banyak tujuan rekreasi  outdoor yang menyuguhkan memamerkan keindahan pemandangan alam Bandung yang ada di dataran tinggi. Seperti Farm House atau De’Ranch, lembang, dago dan pastinya kamu betah dengan pemandangan alam indah dan udara sejuk.

Apalagi saat ini sudah banyak tempat wisata baru yang update di Bandung, tentunya membuat pengalaman liburan semakin seru. Mau tahu apa saja?

Tujuan wisata di Bandung yang terupdate

Barusen Hills

Tempat wisata baru di Bandung yang bisa kamu datangi bersama teman dan keluarga ialah Barusen Hills. Fasilitas di tempat ini sangat lengkap dari waterpark yang berkolam air dingin dan panas sampai taman bunga indah dan cantik yang instagrammable banget.

barusen hills
barusen hills

Jangan lupa untuk sefie di kincir angin untuk di upload di social media kamu, terasa di Belanda pastinya. KAwasan ini terletak di Ciwidey, Pasir Jambu. Kamu juga bisa menyewa perahu untuk menjelajahi danau mini.

Bird and Bromelia Pavilion

Buat kamu yang ingin berlibur bersama keluarga maka kamu bisa cobain pengalaman baru wisata Bandung mampir saja ke Bird and Bromelia Pavilion. Disini ialah sebuah wisata edukasi yang disajikan dalam konsep taman burung, Bird and Bromelia Pavilion terdapat sekitar 600 ekor burung yang dibiarkan terbang beba liar. Kamu dapat memberi makan jenis burung-burung  ini secara langsung dan juga foto.

bird bromelia pavilion
bird bromelia pavilion

Bird park ini terdapat menjadi lima zona, yaitu zona burung parkit, zona burung darat, zona unggas, zona burung nuri, juga zona burung kicau. Kamu tidak hanya dapat berinteraksi dengan burung, akan tetapi kamu juga bisa menikmati keindahan alam di taman yang ada. Tempat wisata baru ini buka jam 09.00 -17.00 dan berlokasi di Jl Azaka Utama No. 9 Dago Giri, pramestha resort town.

Danau Lembah Dewata

Kaau kamu dengar kata “dewata” pasti yang muncul dalam pikiran kamu ialah Pulau Bali. Nah sesuai dengan namanya danau ini mirip dengan pulau dewata, bali. Tempat wisata ini merupakan sebuah lembah besar yang berada di antara pegunungan hijau, perkebunan, dan hutan. Pada saat kamu berada di Danau Lembah Dewata, kamu pastinya merasa seolah sedang berada di Ubud, Bali.

taman lembah dewata
taman lembah dewata

Menurut legenda, danau ini diberi nama “Lembah Dewata” karena merupakan tempat ini ialah tempat persemayaman dewa-dewa yang dipercaya menyuburkan tanah di daerah itu. Bila kamu penasaran dan ingin berwisata maka alamatnya ada di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM 3,7.

Puncak Eurad Pingping

Untuk wisata alam yang ada di bandung, maka Puncak Eurad Pingping sangat di rekomendasikan. Okasi wisata di Bandung ini berada di Desa Wangunharja, Lembang, Di sini menawarkan indahnya pemandangan bukit yang alamai, hijau dan asri. Jejeran kebun teh, serta barisan pohon pinus yang hijau dan juga udara yang sejuk karena terletak di dataran tinggi dan jauh dari polusi.

puncak eurad ping ping
puncak eurad ping ping

Pada mulamya wisata Puncak Eurad Pingping ini Cuma memiliki fasilitas yang sederhana seperti warung kaki lima. Akan tetapi setelah banyak pengunjung yang datang, mulailah banyak dibangun fasiitas seperti area miniatur perahu dari bambu dan lokasi khusus untuk menikmati pemandangan alam di sekitar.

Kamu bisa bersepeda, hiking, piknik, dan berfoto. Sangat cocok untuk kamu yang mengajak teman-teman atau keluarga agar liburan di Bandung menjadi berkesan.

Semoga artikel Destinasi Wisata di Bandung yang Terbaru diatas berguna. Selamat berlibur!

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *